#1Day1Ayat : Atur Tempo Buuuu

Sunday, July 03, 2016 0 Comments A + a -

Roy's Artwork
Apakah manusia memiliki batas kesanggupan? Ya tentu. Salah satu contohnya adalah manusia bisa jatuh sakit. Tapi banyak orang yang menatang keterbatasan-keterbatasan tersebut. Dilihat dari rekor dunia yang terus update setiap harinya. Jadi sebenarnya apa manusia memiliki batas kesanggupan? 


"Maka bertakwalah kamu kepada Allah menurut kesanggupanmu dan dengarlah serta taatlah dan nafkahkanlah nafkah yang baik untuk dirimu. Dan barangsiapa yang dipelihara dari kekikiran dirinya, maka mereka itulah orang-orang yang beruntung."

Baca Punya Ukhti Fira :





A Uki tau banget kalau aku itu anaknya so Lit terhadap hal-hal baru, tapi ujungnya pasti dianggurin karena bosen lah, magerlah dan kehilangan motivasi yang padahal awal-awalnya sangat meyakinkan. Makanya kayaknya dia bakal hadeh banget kalo aku udah bilang "aku punya project baru nih" terus ngejelasin dengan semangat. Aku bayangin banget ekspresinya pasti kayak gini.... wkwkw




Dan akhirnya keluarlah motivasi supernya bahwa aku harus bisa bisa mengatur tempo semangat yang aku punya. Jangan dihabiskan diawal tapi dihemat-hemat sampai akhir. 

Iya sih tapi ternyata atur tempo semangat ini ketika dicoba sulit juga. Walau, sedikit demi sedikit mulai tau kuncinya.  
Nah ini tips dari aku, aku bocorin cuma-cuma deh: 
1. Ketika dapat tawaran sesuatu yang kita suka biasa aja luapinnya. 
2. Ingat-ingat tujuan yang sudah kamu ambil tepat didepan pandanganmu (ini udah serasa film 5cm)
3. Panikan dengan deadline (ini paling ampuh cara yang paling maksa) 
4. Cari partner yang bisa ngingetin terus. (ini ampuh karena alhamdulillah project 1 Day 1 Ayat bareng Ukhti Fira dan Roy bisa berjalan sejauh ini. Udah mau beres 30 hari!!! T^T) 
5. Jangan terima tawaran baru kalau kamu tau pada akhirnya kamu bakal kewalahan. 

Pelajaran ini bener-bener nunjukin kalau sebenernya kualitas itu emang bener-bener lebih penting dari pada kuantitas. Dan walau sedikit kalau dikerjakan setiap hari itu jauh lebih baik. 

Berkualitas x Rutin + Perlahan = Expert 

Diliat dari tafsir tadi ketika sahabat terlalu berlebihan beribadah dengan mengalokasikan waktu yang jorjoran dalam satu waktu, justru membuat mereka kewalahan sendiri. Dan pasti mereka juga ga terlalu maksimal deh kualitas ibadahnya. Dan mungkin kedepannya mereka bakal cepet jenuh. Meskipun mungkin kalau jaman dulu motivasi ibadah tuh bisa terus dijaga apalagi kalau dekat-dekat dengan sahabat-sahabat yang dididik langsung Rasulullah. Pasti bakal beda banget rasanya, makanya euforianya sampe berlebihan gitu. Tapi ya untuk kebaikan manusia, lebih baik kita ikutin saran Allah yang lebih Mengetahui daripada kita sendiri. Berlaku sewajarnya untuk menghasilkan hasil yang tidak sewajarnya :D


Telkom University - Ilmu Komunikasi (Broadcasting)
Scriptwriter | Journalist | Editor | Pejuang Quran, She is