#1Day1Ayat : Telkom Quran Challenge 2016

Thursday, June 09, 2016 0 Comments A + a -


Kemarin aku sempat buat post tentang pemimpin.
Sejak kelas 3 SMP aku ga asing dengan atmosfer organisasi yang keras, budaya komunikasi yang padat dan tuntutan menghasilkan sesuatu yang kreatif dan inovatif. Rasanya dibesarkan di lingkungan Muhammadiyah itu, hingga akhir hayatnya akan berjuang, berdakwah bersama organisasi.  
Tahukah kenapa seperti itu? Karena sejak dididik menjadi seorang kader, kita dicekoki ayat  ayat ini : 




"Dan hendaklah ada diantara kamu ada segolongan umat  yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma'ruf dan mencegah dari yang munkar ; merekalah orang-orang yang beruntung" (Q.S Al-Imran : 104)
Baca Punya Ukhti Fira :

 Well, ayat ini ga cuma berlaku untuk Muhammadiyah kok. Tapi untuk semua umat manusia ^^
Jadi kebetulan, di kampus juga aku mengusahakan untuk terus berdakwah (red : Mengajak). Dan sekarang alhamdulillah aku lagi ngerjain proyek bareng temen-temen Madrasah Quran Syamsul Ulum Tel-U yaitu Telkom Quran Challenge.


Event ini dilaksanakan dengan niat ingin mensyiarkan Quran di Telkom University dengan kemasan yang keren dan mudah diterima mahasiswa. Kita juga ingin memotivasi teman-teman supaya mau berinteraksi dengan Quran lebih intens di bulan Ramadhan. Juga mengajak teman-teman Telkom University untuk berlomba-lomba dalam kebaikan :) 

Mekanismenya gimana sih? 
Mudah kok
1. Upload video tilawah kamu (Untuk akhwat dan ikhwan hanya rekaman suara saja, tidak menampakan wajah.) ke instagram dan email kami (mqsutelkomuniversity@gmail.com) untuk diberi template dan diupload ulang di ig @mqmsu
2. Surat dan ayat Qurannya kamu yang tentukan.
3. Menyertakan caption
"Saya menerima tantangan Quran Challenge dari MQSU" lalu seratakan alasan mengapa memilih ayat tersebut dan jangan lupa hastag #quranchallenge2016 #pejuangquran #mqsu #akukamudanquran
4. Tantang teman kamu min 2 orang
5. Tunggu THR kami di akhir bulan ramadhan bagi para pejuang quran yang terpilih :D

Nah ini salah satu penampakan dari THRnya :


Bukannya semangat dapet yang gratisan, temen-temen Tel-U malah ada yang pesen untuk beli. Hadeh.. Tapi kita sangat senang menerima respon positif seperti itu karena artinya, temen-temen Tel-U masih peduli dengan Quran. ^^ BTW ini bakal ready stock bulan Agustus loh mwhehehe.

Ya, kami berharap, kami para pejuang Quran MQSU bisa termasuk kepada sekumpulan orang yang menyeru kebaikan seperti yang Allah SWT firmankan dan mudah-mudahan kita termasuk orang yang beruntung. Aamiin :)


Telkom University - Ilmu Komunikasi (Broadcasting)
Scriptwriter | Journalist | Editor | Pejuang Quran, She is